Shio Tikus :
Diantara keduabelas shio, Tikus adalah yang menempati urutan pertama. Oleh karena itu, orang shio Tikus adalah sang pemrakarsa, pendobrak yang memulai suatu lapangan/lowongan baru, baik dalam dunia bisnis atau bidang lain. Mudah menyesuaikan diri dalam situasi apapun, banyak orang shio Tikus yang menjadi pemimpin dalam berbagai bidang. Sayangnya, shio Tikus pembosan berat. Biasanya setelah bersusah payah memulai sesuatu, akan segera ditinggalkan begitu merasa tidak ada tantangannya lagi.
Pria Shio Tikus :
Kepala keluarga yang bertanggungjawab, tetapi tidak bisa diharapkan kesetiaannya.
Wanita Shio Tikus :
Cerdik, menarik dan dinamis.

Shio Kerbau :
Keras kepala dan keras kemauan adalah ciri khasnya. Biasanya setia pada sesuatu yang dianutnya atau yang sudah dipercayainya. Sebagian warga shio Kerbau agak kolot pemikirannya.
Pria Shio Kerbau :
Kepala keluarga yang bisa diandalkan walaupun cenderung lebih memperhatikan anak-anak ketimbang istri.
Wanita Shio Kerbau :
Baik hati walaupun keras kepala, hanya bisa ditaklukkan dengan kelembutan.

Shio Macan / Harimau :
Orang shio Macan memiliki rasa percaya diri yang sangat besar. Mereka jujur dan tidak mau curang dalam berusaha, karena kepercayaan diri yang besar itu. Mereka yakin tanpa berbuat licik pun tetap bisa menang. Menyukai keterusterangan dan benci dibohongi. Umumnya agak sombong.
Pria Shio Macan :
Agak playboy dan angin-anginan di masa bujangan, tetapi umumnya akan menjadi lebih bertanggungjawab setelah berkeluarga.
Wanita Shio Macan :
Jangan pernah membohongi wanita yang menjunjung tinggi kejujuran dan keterusterangan ini, walaupun dalam kenyataan yang paling pahit dan menyakitkan sekalipun.

Shio Kelinci :
Umumnya orang shio Kelinci adalah baik hati dan berbudi luhur. Mereka turut memikirkan nasib orang lain terutama yang berada dalam kesusahan, karena rasa kemanusiaannya tinggi. Menyukai kejujuran dan kelembutan. Meski kadang mungkin berkesan lemah, namun orang shio Kelinci sebenarnya cukup cerdik. Mereka biasanya berhasil mengatasi masalah-masalahnya dengan kecerdikan ini.
Pria Shio Kelinci :
Real gentleman, tahu bagaimana harus memperlakukan seorang wanita.
Wanita Shio Kelinci :
Baik hati dan penuh pengabdian pada keluarga.

Shio Naga :
Naga diidentikkan dengan simbol keberuntungan serta umur panjang. Umumnya orang shio Naga memang beruntung dan memiliki daya tahan fisik kuat sehingga rata-rata berumur panjang. Suka berterus terang, menyukai kejujuran, tidak suka mencampuri urusan orang lain dan tidak suka iri. Memiliki kharisma wibawa alami yang kuat, sehingga orang shio Naga banyak yang menjadi pemimpin. Kekurangannya, agak sombong dan suka terjebak dalam hal-hal sepele yang dibesar-besarkan.
Pria Shio Naga :
Umumnya baru mau menikah setelah berusia matang karena mereka menjunjung tinggi kebebasan & cenderung menomorsatukan karier.
Wanita Shio Naga :
Menarik dan berkharisma, selalu bisa menemukan cara untuk mencari uang.

Shio Ular :
Orang shio Ular jarang mau terang-terangan menghadapi konfrontasi dengan orang lain. Mereka lebih suka sistem " perang gerilya ". Dalam keadaan terdesak, mampu berpikir cepat untuk meloloskan diri dari masalah. Sebenarnya banyak orang shio Ular yang sukses dalam hidupnya, tetapi mungkin tidak terlalu kentara karena rata-rata sukses berada di belakang layar.
Pria Shio Ular :
Menarik dan misterius, daya tariknya yang besar bagi lawan jenis bisa membuatnya terjebak sebagai playboy.
Wanita Shio Ular :
Penggoda yang menarik. Menjalani hidup sebagai playgirl, tetapi setelah berkeluarga akan menjadi istri yang baik dan setia.

Shio Kuda :
Orang shio Kuda adalah dinamis, senang bergerak dan bekerja. Tak jarang yang menjadi workalholic. Kesannya selalu gelisah. Tidak takut berjuang dan tidak takut bekerja keras. Sebenarnya baik dan jujur walau keras kepala. Karena kurang fleksibel, kadang mereka sulit diterima oleh orang lain.
Pria Shio Kuda :
Umumnya pendiam dan menyukai lawan jenis yang berpenampilan menarik serta memikat.
Wanita Shio Kuda :
Berjiwa bebas dan mandiri.

Shio Kambing :
Baik hati, memiliki tutur kata yang halus dan perilaku yang lembut. Shio Kambing memang tidak menyukai kekasaran serta kekerasan. Mereka adalah pribadi yang cinta damai. Mereka percaya bahwa perang bisa dimenangkan lewat jalur diplomasi. Shio Kambing memang memiliki kemampuan untuk merasuki pikiran orang lain secara perlahan namun pasti. Bagaikan air yang tetesannya pelan-pelan menghancurkan batu karang. Sayangnya, dari segi rejeki, orang shio Kambing jarang yang benar-benar sukses. Kecuali jika mereka menjalankan usaha warisan keluarganya atau meneruskan usaha yang sudah dibukakan jalannya oleh orang lain.
Pria Shio Kambing :
Suka merantau untuk mengadu nasib.
Wanita Shio Kambing :
Memiliki hati yang tulus dan cinta yang sebulat hati bagi pasangannya.

Shio Monyet / Kera :
Cerdik, banyak akal dan humoris. Menyukai kemewahan dan kehidupan bagai selebritis. Warga shio Monyet sangat terobsesi untuk dianggap baik, disukai dan diterima, sehingga mau melakukan apa saja untuk mendapatkan hal-hal tersebut. Tak heran kalau mereka kelihatan bersedia berkorban bagi teman-temannya. Murah hati dan gengsinya tinggi, orang shio Monyet akan berusaha menutupi jika mereka sebenarnya berada dalam kesulitan.
Pria Shio Monyet :
Seorang perayu ulung, tahu benar bagaimana cara mendapatkan seorang wanita.
Wanita Shio Monyet :
Humoris dan menyenangkan.

Shio Ayam :
Shio Ayam adalah yang paling berbangga hati dan senang menyombongkan diri diantara keduabelas shio lainnya. Mereka memang memiliki kemampuan dan rata-rata hebat dalam mencari uang, tetapi tetap saja mereka senang memberi kesan yang jauh melebihi keadaan sesungguhnya.
Pria Shio Ayam :
Pencari nafkah yang bisa diandalkan, namun tidak setia dan tidak bisa dijadikan sandaran secara emosional.
Wanita Shio Ayam :
Wanita yang kuat dan suka bicara blak-blakan.

Shio Anjing :
Bisa diandalkan sebagai orang kepercayaan atau pegawai yang setia. Orang shio Anjing memang enggan berganti pekerjaan kalau tidak terpaksa. Mereka juga cenderung lebih suka menjadi pegawai ketimbang harus memulai usaha sendiri. Namun, shio Anjing adalah pengkritik nomor satu diantara keduabelas shio. Suka mengeluh, menggerutu dan banyak bicara mengenai teori, tetapi pada prakteknya enggan untuk benar-benar berbuat sesuatu demi merubah keadaan.
Pria Shio Anjing :
Setia namun kurang berani mengambil resiko.
Wanita Shio Anjing :
Baik hati dan malu-malu, tetapi agak membosankan.

Shio Babi :
Lamban dan agak malas, tetapi memiliki keberuntungan yang bagus. Sifatnya benar-benar baik dan menyenangkan, namun kalau merasa hidupnya gagal, akan berubah menjadi pribadi yang pesimis serta sulit dihadapi. Umumnya pemaaf dan mampu memahami perasaan orang lain.
Pria Shio Babi :
Bisa diandalkan sebagai suami dan ayah yang baik, tetapi cenderung mencari figur ibu dalam diri pasangannya.
Wanita Shio Babi :
Kawan yang menyenangkan dan mempunyai impian muluk bak negeri dongeng tentang cinta.
0 komentar: