Tanya Jawab Fengshui
Saya berasal dari Samarinda, ibukota dari Kalimantan Timur. Pekerjaan saya sebagai broker properti dan memiliki kantor broker sendiri. Saya ada pertanyaan mengenai posisi kamar tidur di rumah, posisi kamar tidur berderet 3(tiga) yang saya dengar feng shui nya kurang bagus, apa benar begitu? Mohon penjelasannya, Ibu Elvina.
Terima kasih.

Tony – Samarinda


Sebenarnya yang menjadi masalah bukan posisi kamar tidur berderet tiga atau berderet berapapun, tapi letak kamar tidur yang saling berhimpitan tanpa jarak memang dianggap kurang bagus secara fengshui. Karena posisi demikian membuat chi tidak bebas / tidak leluasa mengalir. Akibat yang dirasakan biasanya lebih ke arah kesehatan para penghuni rumah yang sering terganggu. Secara logika, posisi kamar tidur yang saling berhimpitan tanpa jarak membuat gerakan keluar masuknya udara segar menjadi terbatas, sehingga kurang baik bagi kesehatan. Selain itu, posisi yang demikian juga dipercaya dapat mengganggu keharmonisan antar anggota keluarga. Kalaupun misalnya tidak sering terjadi keributan, maka biasanya antara anggota keluarga menjadi jarang berkomunikasi. Tentunya ketiadaan komunikasi juga akan berujung pada ketidakharmonisan.


Ibu Elvina Yth,
Apakah Ibu Elvina pernah mengaplikasikan fengshui di rumah seseorang dengan baik tetapi ternyata tetap tidak ada perkembangan signifikan yang dirasakan oleh para penghuninya ?


Kalau ditanya apakah saya pernah mengalami hal seperti yang Anda sebutkan, tentunya kasus demikian walaupun jarang, tetapi memang ada. Karena pada dasarnya fengshui tidak bisa berdiri sendiri, melainkan memiliki kaitan erat dengan hal-hal lain seperti shio dan data-data kelahiran seseorang. Jadi misalnya, meskipun rumah atau kantor seseorang sudah didesain sedemikian rupa sesuai standar fengshui yang bagus, tetapi ternyata diantara para penghuninya terdapat ketidakcocokkan shio / ciong, tentunya ini akan menjadi penghalang. Selain itu, tentunya selalu ada yang disebut sebagai faktor X, yaitu keadaan yang tidak bisa dijelaskan. Atau bisa juga ada kejadian-kejadian buruk / bencana tertentu di masa lampau yang tidak diketahui, yang bersangkutan dengan suatu rumah / tanah / gedung, sehingga energi negatif akan tetap ada meskipun secara fengshui sudah ditata dengan baik. Jika penyebabnya adalah hal ini, maka harus dilakukan ritual buang gangguan / buang sial terlebih dahulu.



Ibu Elvina yang terhormat saya pria kelahiran 01 maret 1981.saya ingin membangun bisnis tapi saya tidak tahu bisnis apa yang cocok buat saya dan dari arah mana memulainya ( arah hoki ) ? dan saya tidak tahu saya termasuk kelahiran unsur apa? atas penjelasannya saya ucapkan banyak terima kasih<.


Jika dilihat dari data-data kelahiran Anda, maka Anda berada di bawah naungan shio Ayam dengan unsur Logam. Kalau Anda memang berniat memulai bisnis, sekarang memang waktu yang tepat untuk melaksanakannya. Hanya saja, Anda perlu berhati-hati terutama karena Anda adalah seorang pemula, sebab selain keberuntungan yang menanti, ada peluang bagi warga shio Ayam untuk menghadapi penipuan atau jebakan dari pihak lain tahun ini. Mengenai bidang yang cocok, saya rasa sebenarnya cukup luas, karena pada dasarnya shio Ayam memiliki karakter yang mampu mengelola dan cukup teliti dalam keuangan. Selain bidang makanan / minuman dan pariwisata / hiburan, sebenarnya bidang seni pun cukup cocok dengan warga shio Ayam. Sedangkan tentang arah hoki untuk memulai, mungkin maksud Anda adalah arah tempat usaha harus menghadap kemana. Saya lihat, Anda cocok dengan arah Timur atau Selatan, tetapi jika Anda ingin bekerjasama dengan orang lain, tentunya harus dilihat pula kecocokkan arah tersebut dengan mitra Anda.
1 komentar:

nama saya Ino Catur Putro
lahir 2 agustus 1984 saya mau tanya usaha apa yang cocok untuk saya?
makasih ya dan semoga dijawab