FENGSHUI

Yth Ibu Elvina,

Kami memiliki sebuah ruko yang kami jadikan tempat tinggal sekaligus tempat usaha. Tetapi kami bukan hanya memiliki satu jenis usaha saja disini, melainkan beberapa macam, yaitu rumah makan, toko pakaian dan aksesoris serta foto studio. Apakah usaha-usaha tersebut cocok dan tidak saling berbenturan secara fengshui jika dijalankan bersama-sama dalam satu tempat yang sama ?

Terima kasih.

Nana – Lampung

Tujuan dari ruko umumnya memang sebagai tempat tinggal sekaligus tempat usaha, oleh karena itu tentunya tidak masalah kalau ruko digunakan untuk kedua hal tersebut secara bersamaan. Namun yang menjadi pertanyaan Anda adalah apakah baik dan tidak akan terjadi bentrokan secara fengshui jika usaha yang Anda jalankan lebih dari satu. Mengenai hal ini, pertama-tama adalah harus diketahui dulu apa saja usaha yang cocok bagi Anda sesuai shio dan unsurnya. Setelah mengetahui usaha-usaha yang cocok ini, maka tentunya tidak akan ada masalah walaupun Anda menjalankannya sekaligus dalam satu tempat/bangunan yang sama. Jadi intinya, selama usaha-usaha yang dijalankan adalah memang yang sesuai dengan Anda, maka tidak perlu kuatir akan terjadi bentrokan atau tidak baik secara fengshui. Yang saya sarankan disini adalah, pintu utama usaha Anda masing-masing harus menghadap ke arah yang sama. Karena Anda tidak mencantumkan data-data kelahiran Anda, maka saya sulit untuk menentukan arah mana yang terbaik bagi Anda. Namun tidak perlu kuatir karena meskipun arah yang Anda pilih mungkin bukan yang paling bagus untuk Anda, namun asalkan penataan ruangan dan perabotannya sesuai menurut standar fengshui, maka niscaya tidak akan ada masalah.

Selamat malam Ibu ELvina,

saya suka ulasan2 Ibu di majalah duit..saya mau minta srn dr ibu. orang china menganggap angka 8 dan 6868 adlh angka keberuntungan. yg ingin sy tanyakan apakah angka 6866 jg angka keberuntungan seperti angka 6868?. atas jawbnya saya ucapkan terima kasih.

Agus – via email

Mengenai angka, memang ada angka-angka tertentu yang dipercaya sebagai angka keberuntungan atau angka yang membawa hoki. Diantaranya adalah angka-angka yang Anda sebutkan diatas. Namun khusus untuk urusan angka, saya rasa sebenarnya ini adalah salah satu segi dalam fengshui yang tidak perlu terlalu diributkan. Karena orang-orang Tiongkok Kuno sendiri memilih angka-angka keberuntungan maupun angka-angka yang dianggap membawa sial, berdasarkan lafal dari angka tersebut. Karena lafal dari angka 4 dianggap mirip dengan kata ‘kematian,’ maka angka tersebut selanjutnya dianggap membawa sial. Sebaliknya, karena lafal dari angka 8 dan 9 dianggap mirip dengan kata ‘hidup’ dan ‘kekayaan,’ maka kedua angka tersebut dianggap membawa hoki/keberuntungan.

Salam sejahtera ibu elvina, nama saya cindy, tempat tanggal lahir saya Yogyakarta 30 November 1987 (shio kelinci ). Saat ini saya sedang merintis usaha yang berkaitan dengan ikan. Mulai dari penetasan, pengembangan, penggorengan dan rencananya akan saya distribusikan ke toko toko sekitar. Yang saya tanyakan adalah nama apa yang baik untuk usaha saya ini. Terimakasih banyak ibu.

Cindy – Yogyakarta

Jika dilihat dari data-data kelahiran Anda, maka Anda memang benar bershio Kelinci. Saya lihat, sebenarnya usaha di bidang ikan yang sedang Anda geluti sekarang ini bukanlah yang terbaik bagi Anda, walaupun juga tidak buruk. Namun jika Anda sudah yakin ingin menjalankannya, maka saya rasa tidak ada salahnya diteruskan. Karena keyakinan merupakan hal penting dalam memulai usaha.

Mengenai nama, karena usaha ikan Anda melingkupi proses mulai dari penetasan hingga penggorengan untuk kemudian didistribusikan lagi, maka saya rasa nama yang cocok adalah yang tidak rumit dan mudah diingat, mungkin terdiri dari dua atau paling banyak tiga kata saja. Dan sebaiknya nama tersebut mengandung penegasan bahwa usaha Anda adalah di bidang ikan. Nama-nama dengan awalan huruf C, M, S atau T bisa Anda gunakan.

HOKI :

Pak teddy Yth,
Nama saya fendi, lahir 15 februari 1986 lahir antara pukul 02.00 - 04.00,
saya sekarang usaha konter handphone. Tp skrg perkembangan usaha jalan di
tempat... Saya ada rencana ingin mencoba usaha lain kira" usaha apa yang
cocok ya pak.. Terima kasih sebelumnya...

Fendi – via Redaksi Majalah Duit!

Jika dilihat dari data-data kelahiran yang Anda berikan, maka Anda berada di bawah naungan shio Macan. Namun di tahun yang merupakan tahun shio Anda ini, Anda justru tidak sedang berada pada posisi hoki. Memang begitulah, shio Macan biasanya justru kurang bagus hokinya pada tahun Macan. Oleh karena itu akan sulit bagi Anda untuk memulai usaha di tahun ini yang bisa mendatangkan kesuksesan besar. Sebenarnya yang paling bijaksana untuk dilakukan saat ini adalah bertahan dulu dengan usaha atau pekerjaan apapun yang sudah Anda geluti. Kalaupun ada niat untuk membuka usaha baru atau memulai pekerjaan baru, sebaiknya ditunda hingga tahun depan. Sebenarnya tahun depan pun belum merupakan tahun yang paling bagus bagi Anda, karena tahun terbaik Anda baru akan datang dua tahun lagi. Tetapi jika Anda tidak bisa menunggu selama itu, maka tidak apa-apa memulai sesuatu yang baru tahun depan, asalkan Anda tidak memaksakan untuk segera menikmati hasilnya langsung pada tahun yang sama. Mengenai usaha konter handphone, saya rasa usaha ini cukup cocok dengan Anda. Jika Anda merasa mengalami masalah dan hambatan, mungkin karena tahun ini memang kurang maksimal bagi rejeki Anda, atau mungkin karena tempat yang Anda pilih sebagai lokasi usaha adalah kurang tepat menurut fengshui. Mengenai usaha lain, Anda bisa memilih bidang elektronik, perhotelan atau hiburan. Bidang pendidikan pun bisa dijadikan alternative kedua. Saya lihat, jam kelahiran Anda tidak terlalu pas bagi hoki Anda, tetapi juga tidak jelek. Saran saya, asalkan Anda fokus dan sungguh-sungguh dalam menjalankan usaha, maka tidak akan ada masalah bagi Anda.

Saya lahir pada 18-9-1994. mungkin dari segi usia, saya memang masih sangat muda, tetapi saya ingin tahu apakah shio saya dan kira-kira pekerjaan apakah yang cocok bagi saya kelak.

Terima kasih atas jawabannya.

Ai – Jakarta

Jika dilihat dari data-data kelahiran Anda, maka Anda berada dibawah naungan shio Anjing. Memang benar bahwa Anda masih sangat muda dari segi usia. Masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi apda Anda, atau dengan kata lain, Anda masih dalam taraf pembentukan. Namun menurut penglihatan saya, Anda sesungguhnya lebih cocok sekaligus lebih merasa pas bekerja di bidang media, baik bekerja dengan berdiri sendiri ataupun bekerja pada orang lain. Selain itu, saya juga melihat bahwa Anda mungkin akan lebih sukses sekaligus merasa lebih nyaman bekerja kantoran daripada membuka usaha sendiri. Tentu saja hal ini sama sekali tidak jelek, meskipun banyak orang yang berlomba-lomba ingin memiliki usaha sendiri, karena tentunya tidak semua orang cocok sebagai pengusaha. Kenyataannya, justru jauh lebih banyak orang yang cocok sebagai pekerja ketimbang sebagai pengusaha.

Pak Teddy di tempat,

saya selalu merasa kurang berhasil dalam pekerjaan yang saya geluti selama ini, walaupun saya sudah beberapa kali berganti pekerjaan. Rasanya saya masih belum menemukan yang cocok. Oh ya data-data kelahiran saya adalah 29-2-1980. jadi apakah pekerjaan atau usaha yang cocok bagi saya sebenarnya ? dan apa sajakah kira-kira faktor penghambat saya sehingga saya selalu kurang berhasil dalam pekerjaan selama ini ?

atas jawabannya, saya ucapkan banyak terima kasih.

Yudi – via email

Jika dilihat dari data-data kelahiran yang Anda berikan, maka Anda berada dibawah naungan shio Monyet. Saya lihat, sebenarnya banyak bidang pekerjaan yang cocok dan dapat Anda jalani, terutama bidang-bidang pekerjaan dimana Anda cukup memiliki pengalaman dan pendidikan didalamnya. Karena Anda memiliki kemampuan untuk belajar dan menyesuaikan diri dalam bidang pekerjaan baru sekalipun, terutama tentunya pada usia muda, oleh karena itu saya rasa seharusnya Anda bisa meraih kesuksesan dalam bekerja maupun berkarier. Namun saya lihat, masalahnya adalah, Anda cenderung kurang mendalami apapun bidang pekerjaan yang telah Anda geluti selama ini. Dengan kata lain, Anda baru sebatas kulit luar namun sudah tergiur untuk pindah atau berganti pekerjaan. Akibatnya Anda tidak pernah cukup maksimal. Inilah faktor penghambat Anda yang utama sebenarnya. Mungkin target Anda adalah untuk mengejar penghasilan lebih, oleh karena itu Anda segera berganti pekerjaan setelah mendapat tawaran yang Anda rasa lebih menjanjikan. Tetapi dimanapun Anda berada, Anda akan sulit menjadi maksimal jika tidak lebih dulu mendalami pekerjaan yang Anda geluti.

1 komentar:
Anonim

Tanggal lahir sya 15-03-1984. Saya mau buka toko pakaian ,saya mau kasih nama glow,,arah ke barat ,kira2 hoki ngga ya?tolong kasih solusinya?keberungan sy gmn ya? Kalau tidak cocok dengan namanya tolong sarannya?mksh.