HOKI :

Pak Teddy, saya lahir tanggal 25 feb 1978 shio kuda. saya ingin menanyakan mengenai pekerjaan yang cocok untuk saya. Kalau tidak salah ada yang mengatakan saya adalah shio kuda tanah dengan unsur api. Maksudnya sebenarnya apa yach pak. sebagai informasi saat ini saya bekerja di perusahaan leasing dan menjalan kan bisnis sampingan sebagai agent asuransi. Apakah usaha membuka toko emas cocok untuk saya. untuk jenis unsur saya apa usaha yang membuat saya bisa cepat berhasil. terima kasih sebelumnya. Best Regards

Edo – Jakarta

Maksud dari shio Kuda Tanah dengan unsur Api adalah, dilahirkan pada tahun Kuda yang berunsur Tanah, tetapi pengaruh unsur yang paling dominan adalah Api. Mengenai pekerjaan Anda sekarang yaitu di bidang leasing, saya rasa sudah cukup cocok dengan Anda. Tentu saja tetap dibutuhkan ketekunan, kemauan dan tidak boleh mudah bosan atau menyerah, namun pada dasarnya aura pekerjaan tersebut sudah cukup sesuai bagi Anda. Mengenai pekerjaan sampingan di bidang asuransi, sebenarnya ini juga lumayan cocok dengan Anda. Namun, bidang pekerjaan ini tidak begitu bersinar pada tahun ini. Jadi tentunya juga akan berpengaruh pada kesuksesan Anda di bidang bersangkutan. Sedangkan untuk usaha toko emas, saya rasa Anda tidak begitu sesuai. Jadi kalau bicara tentang jenis usaha, sebenarnya apa yang Anda kerjakan saat ini sudah merupakan yang baik bagi Anda.

Saya lahir rabu legi 29 juli 1981.Saat ini menjalani usaha photography.Apakah shio saya kurang cocok untuk menekuni bisnis photography? karena selama 4 tahun ini kok nggak bisa berkembang ya…Apa pekerjaan yang cocok untuk saya.Terimakasih.

Widodo – via blog

Dilihat dari data-data kelahiran yang Anda berikan, maka Anda berada dibawah naungan shio Ayam. Saya lihat, memang Anda tidak begitu sesuai dengan bisnis di bidang fotografi. Tetapi kalau dibilang jelek, sebenarnya juga tidak. Tetapi memang agak sulit untuk diharapkan kemajuan dan kesuksesannya, walaupun bukan berarti tidak jalan sama sekali. Namun kalau sampai empat tahun Anda merasakan bahwa usaha ini sama sekali tidak menghasilkan, saya rasa ini bukan karena faktor ketidakcocokkan, karena seharusnya masih tetap bisa menghasilkan meskipun tidak maksimal. Saya rasa mungkin karena faktor pemilihan tempat usaha yang kurang pas secara fengshui atau pun faktor-faktor lainnya. Kalau memang ini masalahnya, berarti harus dibenahi dulu sebelum Anda memutuskan untuk berpindah haluan ke bidang usaha lain. Mengenai bidang usaha yang cocok, pekerjaan yang mengandung unsur Logam bisa Anda pilih, atau bidang hiburan.

Kpd Bpk Teddy,

Saya bershio Kuda, yang ingin saya tanyakan adalah, apakah peluang saya untuk berbisnis emas cukup bagus di tahun ini.

Terima kasih

Andri – Jakarta

Pada dasarnya tahun ini merupakan tahun yang cukup menggembirakan bagi shio Kuda, terutama di bidang keuangan dan peruntungan. Namun tetap saja, apapun usaha yang Anda jalankan, belum akan bisa dilihat hasilnya dalam tahun yang sama. Jadi yang diperlukan disini adalah kesabaran dan keyakinan, Anda harus menyadari bahwa tahun ini mungkin lebih kepada perencanaan dan fondasi, bukan untuk segera mengeruk keuuntungan besar. Mengenai peluang berbisnis emas, saya rasa usaha ini bukan merupakan bidang yang cocok dengan Anda, walaupun bukan berarti tidak bisa dijalankan sama sekali. Jika Anda memiliki rekan usaha yang tepat, Anda masih bisa bagus menjalankan bidang ini.

FENGSHUI :

Ibu Elvina Yth,

Apakah masalah nama dalam usaha bisa berpengaruh banyak dalam perkembangan usaha tersebut kelak ? kami memiliki usaha rumah makan yang tadinya dikelola secara kerjasama dengan pihak lain. Namun mulai tahun depan, kami tidak akan bekerjasama lagi alias membuka usaha sendiri-sendiri. Perjanjiannya adalah, kami sama-sama memulai dengan nama baru. Apakah masalah perubahan nama ini bisa memberi dampak yang cukup besar bagi peruntungan usaha ?

Atas jawabannya kami ucapkan terima kasih.

Lisa – Medan

Nama memang dipercaya merupakan salah satu hal penting dalam fengshui, itulah mengapa kita sering mendengar istilah nama buruk maupun nama hoki. Akan tetapi sebenarnya, selama kita memberikan nama yang baik, maka akan memberi dampak baik pula kepada usaha dan peruntungan kita. Namun untuk lebih detailnya, Anda perlu mencantumkan data-data diri Anda serta model usaha yang ingin dijalankan, diarahkan kepada pelanggan yang seperti apa usaha tersebut, dll agar bisa ditentukan nama yang paling pas. Tetapi tentu saja Anda tidak bisa mendasarkan semuanya hanya kepada nama, karena masih banyak faktor-faktor lain yang perlu turut diperhatikan, seperti letak tempat usaha, bentuk lahan, tata letak ruangan dan barang-barang, warna dominan, dsb.

Saya dan suami memiliki sebuah ruko baru yang rencananya akan kami tinggali sekaligus sebagai tempat usaha. Namun kami belum tahu akan membuka usaha apa nantinya. Sampai sekarang belum ada kesepakatan antara saya dan suami mengenai hal tersebut. Yang menjadi pertanyaan saya adalah, masalah pemilihan warna interior ruangan. Adakah warna yang kira-kira cukup netral dan bisa masuk dengan jenis usaha apapun yang akan kami jalankan nantinya, sekaligus cocok dengan kami berdua. Saya dan suami sama-sama berunsur Kayu. Apakah kami bisa memilih warna coklat muda atau hijau muda ?

Thx

Tricia – Banten

Mengenai warna netral yang sekiranya bisa masuk dengan usaha apapun yang ingin Anda berdua jalankan kelak, tentunya adalah warna-warna muda terutama dalam nuansa putih hingga krem. Namun kalau kelak usaha yang Anda jalankan sejenis taman bermain, misalnya, atau usaha-usaha lain yang perlu untuk berkesan ‘fun’, saya rasa Anda perlu juga menambahkan warna-warna terang lain. Mengenai warna coklat muda dan hijau muda, saya rasa warna-warna tersebut memang cukup cocok digunakan oleh pasangan berunsur Kayu. Akan tetapi, karena anda bicara mengenai kemungkinan untuk menjalankan usaha dan bukan hanya sebagai tempat tinggal biasa, saya rasa warna perlu disesuaikan kembali dengan jenis usahanya, bukan hanya berdasarkan kecocokkan Anda berdua saja.

1 komentar:
Anonim

Kpd yth ibu elvina
Nama saya sayang sari kesuma.saya lahir tgl 25 febuari 1978.saya skrang bisnis Online,yg saya ini tykn adalh apakah bisnis ini cck dgn saya.terima ksh