Artikel Tanya Jawab Hoki Fengshui

HOKI :

Selamat Siang,
saya Bayu Kurniawan saya lahir tanggal 22 mei 1986 pukul 02.30 malam. saya ingin bertanya mengenai Unsur saya apa, dan jenis usaha apa yang cocok untuk saya. saya ada rencana untuk memulai usaha jual beli BAUT. apakah usaha itu cocok untuk saya? mohon bantuannya.. terima kasih...

Bayu – via email

Jika dilihat dari data-data kelahiran yang Anda berikan, maka Anda berada dibawah naungan shio Macan dengan unsur Api. Mengenai jenis usaha, saya lihat Anda sebenarnya bisa cocok dengan hampir semua jenis bidang usaha perdagangan. Yang jelas, Anda cenderung ingin menjadi pemimpin atau kepala dalam pekerjaan, oleh karena itu kurang cocok menjadi pegawai atau bekerja pada orang lain. Mungkin boleh saja sebagai pengalaman, tetapi pada akhirnya akan lebih bagus kalau Anda membuka usaha sendiri. Karena biar bagaimanapun, diperlukan juga dasar pengalaman bagi bidang usaha apapun yang akan Anda tekuni kelak. Jadi mengenai usaha jual beli baut, saya rasa tidak ada masalah. Tentunya akan lebih baik jika Anda sudah memiliki pengalaman sebelumnya atau kalau belum, memiliki partner yang cocok dan sudah berpengalaman dalam bidang tersebut. Karena hoki Anda lebih bagus menjelang akhir tahun ini ketimbang bulan-bulan sebelumnya, maka saran saya akan lebih baik pula hasilnya kalau Anda memulai usaha pada bulan-bulan akhir tahun, terutama Oktober hingga November.

Pak teddy,,
saya berencana mau membuka usaha sendiri.namun saya bingung kira2 bidang usaha apa yang cocok buat saya (13 agustus 1976), supaya usahanya sukses dan lancar.
terima kasih

Rendy – Bogor

Jika dilihat dari data-data kelahiran yang Anda berikan, maka Anda berada dibawah naungan shio Naga dengan unsur Api. Saya lihat, Anda sebenarnya bisa cocok menjalankan usaha di bidang apa saja. Yang penting, jangan menyerah di tengah jalan atau patah semangat karena hal-hal sepele. Justru hal-hal inilah yang menjadi tantangan bagi Anda, jadi bukan karena bidang usaha/pekerjaannya, tetapi lebih kepada kemampuan Anda untuk bisa bertahan. Namun saran saya, akan lebih baik jika Anda bekerja dulu pada orang lain untuk menimba pengalaman sekaligus menempa diri sebelum memulai usaha sendiri. Kalaupun Anda sudah mau memulai usaha, tahun ini bukanlah tahun yang tepat. Sebenarnya akan lebih baik kalau Anda memulainya tahun kemarin. Namun karena tahun kemarin sudah lewat, Anda bisa memulainya di tahun depan atau dua tahun lagi.

Nama saya Ivan, lahir tanggal 22 Maret 1976. Saya telah punya pengalaman bekerja selama 9 tahun di 4 perusahaan yang berbeda baik pemilik maupun bidang usahanya, tapi disemua perusahaan tersebut saya selalu dipercaya di divisi marketing dan sales, sedangkan latar belakang pendidikan saya arsitek. Sejujurnya saya sendiri blm menemukan bidang pekerjaan yang cocok dan saya sendiri bingung minat saya sendiri dibidang apa. Mohon penjelasan. Terima kasih.

Ivan – Lampung

Anda adalah bershio Naga dengan unsur Api. saya lihat ,meskipun selama ini Anda dipercaya di bidang marketing dan sales yang menurut Anda bukanlah bidang Anda atau tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan Anda, namun sebenarnya kemampuan Anda memang lebih menonjol di bidang bersangkutan. Oleh sebab itu, saya rasa tidak ada masalah meskipun Anda meneruskan berkarier di bidang tersebut. Mengenai Anda yang merasa masih belum menemukan bidang pekerjaan yang cocok karena masih bingung dengan apa minat Anda sebenarnya, saya rasa Anda harus bisa menentukan sendiri. Karena kalau dari segi bidang pekerjaan, Anda bisa cocok dengan hampir semua bidang.

FENGSHUI :

Saya shio tikus lahir tahun 1984 dan suami saya shio monyet lahir tahun 1980.
Saat ini kami berencana untuk mencari tempat usaha dan memulai sebuah usaha. Yang ingin saya tanyakan, bidang usaha apa saja yang cocok untuk kami jalankan dan sebaiknya lokasi usaha kami menghadap ke mana. Kapan baiknya usaha kami dimulai? Apakah ada hal2 penting lain yg perlu kami pertimbangkan?

Terima kasih

Devy – Jakarta

Jika dilihat dari data-data kelahiran yang Anda berikan, maka Anda berdua memiliki kecocokkan yang bagus, baik dalam segi pekerjaan, usaha, hubungan pertemanan maupun perkawinan. Mengenai bidang usaha yang cocok, Anda berdua sama-sama cocok dan mampu menjalankan bidang usaha perdagangan barang-barang apapun, baik secara grosir maupun eceran. Sedangkan mengenai lokasi usaha, sebaiknya menghadap ke utara. Hal-hal lain yang perlu ANda pertimbangkan, pertama adalah keberuntungan atau hoki ANda berdua yang agak kurang mendukung di tahun ini. Oleh karena itu sebaiknya niat untuk membuka usaha ditunda dulu hingga paling tidak tahun depan, atau dua tahun lagi kalau mau lebih bagus. Kedua, sebaiknya jangan memilih lahan yang berada di tanah miring. Ketiga, besar pintu utama harus disesuaikan dengan bentuk bangunan / ruangan. Keempat, faktor kebersihan dan kenyamanan juga perlu diperhatikan. Kelima, tata letak pengaturan perabotan maupun barang-barang dagangan harus sesuai ( ini belum bisa dipastikan sampai Anda mengetahui dengan pasti usaha perdagangan apa yang ingin dijalankan ).

Dear Ibu Elvina,
Saya perempuan lahir 15 maret 1982 jam 4.30 pagi. Unsur saya ini apa, Mohon petunjuk pekerjaan/bisnis yang cocok untuk saya dan Arah hadap rumah yg baik. Terima kasih banyak sebelumnya.

Sri – via blog

Jika dilihat dari data-data kelahiran yang Anda berikan, maka Anda berada dibawah naungan shio ANjing dengan unsur Air. Dan melalui data-data yang Anda berikan pula, saya rasa Anda adalah seorang yang memiliki kepandaian berkomunikasi. Oleh karena itu, pekerjaan yang cocok bagi Anda juga adalah yang berhubungan dengan komunikasi atau yang memerlukan kepandaian berkomunikasi seperti marketing atau humas. Mengenai arah hadap rumah, tidak bisa dilihat dari diri Anda sendiri saja, melainkan juga harus dilihat dari data-data kelahiran seluruh anggota keluarga Anda lainnya yang sama-sama serumah dengan Anda.

1 komentar:

saya baru membangun rumah kos dengan posisi memanjang dari utara ke selatan dan merapat pada batas timur dg rumah menghadap ke barat, sebelumnya saya juga sudah membuat rumah memanjang dari timur ke barat di sebelah selatan menghadap ke utara dan posisinya merapat pada sisi belakang (selatan), serta merapat pada sisi kanan kiri (sisi timur dan barat)bagaimana menurut fenfshui