HOKI :

Selamat siang pak....
Sy lahir tgl 18 Feb 1982 jam 18.05 (sore).. Istri lahir tgl 26 Mei 1982 jam 02.00 (subuh).. Kami mau memulai usaha.... Menurut pendapat bapak, jenis usaha apa yg cocok buat kami? Kami ada rencana, apakah usaha toko sepatu, atau rumah makan... Atau mungkin bapak ada pendapat yg lain.... Ditunggu yah saran2nya.... Terima kasih banyak...

Luke, bandung

Dilihat dari data-data kelahiran yang Anda berikan, maka Anda dan istri sama-sama berada dibawah naungan shio Anjing. Peruntungan shio Anjing di tahun ini sebenarnya kurang bagus, oleh karena itu akan lebih bijaksana jika Anda menunda memulai usaha hingga tahun berikutnya. Mengenai jenis usaha, bidang-bidang yang Anda sebutkan semuanya bisa dijalankan. Selain itu, bidang pendidikan juga bisa dijadikan pilihan yang cukup cocok untuk Anda jalankan berdua.

Salam sukses pak Teddy
saya pria kelahiran 6 desember 1985 jam 12:20 siang
selama ini saya sudah berganti2 pekerjaan dari menjadi sales brg2 besi 2th,usaha kuliner 3bln,dan yg terakhir toko alat listrik 2th.tp semua usaha tersebut tidak memberi penghasilan sesuai keinginan saya,apakah pekerjaan tersebut memang kurang cocok dengan saya?
Saya juga ingin tanya apa unsur kelahiran saya?juga apa pekerjaan yg cocok bagi saya,saya ingin berwira usaha
terima kasih

Antony – via email

Dilihat dari data-data kelahiran yang Anda berikan, Anda bershio kerbau dengan unsur kayu. Usaha pertama yang Anda jalankan yaitu sales barang-barang besi, memang tidak cocok dengan Anda, oleh karena itu memang akan terasa berat untuk bisa maju. Mengenai usaha kuliner, seharusnya bisa berjalan dengan cukup baik. Kalau saat itu Anda merasa mandeg, maka itu bukan karena bidang usahanya yang tidak cocok. Mungkin pemilihan tempat usaha Anda kurang sesuai, memilih rekan yang kurang tepat, atau Anda memulainya pada tahun yang sedang tidak membawa hoki bagi Anda, dsb. Namun jika Anda memulainya lagi tahun depan, tentunya dengan pemilihan tempat dan rekan yang sesuai, saya yakin Anda akan berhasil. Mengenai usaha toko alat-alat listrik, ini tingkat kecocokkannya sedang-sedang saja dengan Anda, artinya bukan merupakan usaha yang bagus tetapi juga bukan yang paling buruk.

Pak Teddy di tempat.

Saya seorang laki2 kelahiran 21 april 1982 kalo tidak salah unsur elemen saya Air. Yg saya tanyakan pekerjaan dibidang apakah yg bisa membuat saya sukses dan di hargai orang, sebab saya rasakan seringkali saya di curangi oleh rekan kerja saya. Trimakasih sebelumnya Pak Teddy.

Eko – via email

Dilihat dari data-data kelahiran yang Anda berikan, maka Anda berada dibawah naungan shio Anjing dengan unsur Air. Mengenai pekerjaan yang cocok, Anda boleh dikatakan cocok dengan hampir semua bidang pekerjaan. Namun ada kecenderungan untuk lebih cocok menjadi karyawan ketimbang membuka usaha sendiri. mungkin disinilah letak permasalahannya. Saya lihat, sebaiknya Anda tidak usah memaksakan diri membuka usaha sendiri karena dengan bekerja kepada orang lain pun Anda justru lebih cocok dan bisa meraih sukses juga nantinya. Kalaupun Anda tetap berkeras untuk memulai usaha sendiri, sebenarnya akan lebih baik pada saat usia ANda sudah lebih matang lagi. Dan tentu saja perlu untuk mempertimbangkan rekan usaha yang memiliki kecocokkan kepribadian maupun hoki. Jika Anda merasa selama ini sering dicurangi, mungkin saja karena Anda kebetulan tidak memilih rekan kerja yang cocok dengan shio dan unsur Anda.

Yth Bapak Teddy,

Saya minta petunjuk, kira-kira bisnis apa yang cocok buat saya ? Saya lahir 26 Juli 1976.

Terima kasih

Fadli - Kalbar

FENGSHUI :

Yth Ibu Elvina

Tahun 2011 kemarin ini, saya mengalami hari-hari yang menurut saya kurang beruntung. Beberapa pekerjaan saya tidak selesai dan sayapun tidak mendapat promosi di jabatan saya ini. Saya kelahiran tanggal 13-08-1971, rumah menghadap ke timur tetapi pintu masuk menghadap ke selatan. Istri saya kelahiran 12-11-1971. Menurut ibu kira-kira faktor penghambat apa yang menimpa saya sehingga saya selalu kurang berhasil dalam pekerjaan selama ini ?
Atas perhatian ibu saya ucapkan terima kasih.

Iwan – via blog

Jka dilihat dari data-data kelahiran yang ANda berikan, maka baik Anda maupun istri sama-sama bershio Babi. Jika Anda merasa kurang beruntung dan beberapa hal yang Anda cita-citakan ternyata tidak tercapai di tahun sebelumnya, sebenarnya tahun kemarin memang bukan tahun yang tepat bagi ANda untuk memulai sesuatu yang baru. Namun seharusnya, Anda akan lebih beruntung di tahun ini. Meski demikian, tidak dianjurkan untuk melakukan perjudian atau hal-hal yang mirip dengan perjudian, karena meskipun tahun ini cukup hoki bagi Anda, tetapi tidak demikian dengan perjudian. Mengenai arah hadap rumah Anda, untuk lebih tepatnya sebenarnya dibutuhkan data-data semua penghuninya termasuk anak-anak. Namun kalau dilihat dari Anda berdua, arah hadap tersebut tidak menjadi masalah. Sedangkan untuk pintu masuk yang menghadap ke selatan, juga tidak apa-apa selama besarnya pintu sesuai dengan ruangannya ( tidak berkesan terlalu besar maupun terlalu kecil ) dan pada arah tersebut cukup mendapat sinar matahari serta terjaga kebersihannya ( bukan tempat pembuangan sampah ).

hallo mbak elvina,

Nama saya santo, saya sekarang membuat sebuah taman kecil di depan pintu rumah. Tapi saya membuat taman tersebut di atas keramik, jadi saya tidak membongkar keramik tersebut. Menurut mbak elvina apakah bagus saya membuat taman tersebut di atas keramik itu ya?

Terima kasih

Santo – via email

Sebenarnya akan lebih bagus kalau taman tersebut tidak diatas keramik, tetapi karena yang Anda buat hanya berupa. taman kecil, maka tidak apa-apa. Asalkan Anda memastikan bahwa Anda sanggup merawat taman tersebut sehingga suatu saat tidak terbengkalai dan kotor. Karena jika demikian, maka akan merusak hoki maupun kesehatan anggota keluarga Anda. Harus Anda ingat karena letaknya adalah di depan pintu rumah, maka jika taman tersebut terawat baik, aura yang masuk ke dalam rumah juga baik, sedangkan jika sebaliknya, maka aura yang jelek juga yang akan masuk.

Ibu ELvina,

Saya ingin bertanya, apakah baik kalau meletakkan kolam ikan atau akuarium di kantor / tempat usaha ? lalu bagaimana dengan lukisan yang berkesan unusr Air ? apakah ada yang disebut dengan ‘kebanyakan unsur Air’ dan jika memang ada, apakah malah berarti jelek ?

Terima kasih atas jawabannya.

Ella - Semarang.

Sebenarnya tidak ada larangan untuk meletakkan akuarium ataupun membuat kolam ikan kecil di kantor/ tempat usaha. Demikian pula dengan meletakkan lukisan atau dekorasi yang mengandung unsur Air. Asalkan tentu saja, peletakkannya tepat dan memang diperlukan. Jika usaha atau bisnis yang dijalankan tidak membutuhkan tambahan unsur Air, tentunya tidak perlu membuat kolam ikan maupun meletakkan akuarium. Karena terlalu banyak unsur Air juga tidak bagus. Prinsip dalam fengshui adalah keseimbangan. Tentunya jika ada unsur yang kurang atau berlebihan, adalah bertentangan dengan aturan fengshui.

2 komentar:

Salam sejahtera pak teddy & ibu elvina
Saya david lahir 10 mei 1979. Sekarang baru mau mulai menjalankan usaha susu formula. Mau minta pendapat tentang nama toko saya yang hoki&bagus serta singkat pakai nama apa ya? Makasih

Salam kenal ibu elvina. Nama saya Maradona. Lahir thl 9 september 1980. Saya mau tanya, usaha/ pekerjaan apa yang cocok untuk saya?, dan bagaimana meningkatkan hoki. Karena saya merasa krg beruntung pada beberapa usaha/ pekerjaan. Terimakasih banyak sebelumnya.