Pertanyaan Untuk Fengshui
Bu Elvina yth,
Saya mendapat kesempatan mengelola kantin rumah sakit yang baru buka. Sekarang sedang mempersiapkan interiornya. Ada saran dari Bu Elvina bagaimana sebaiknya?

Karena rumah sakit adalah tempat yang identik dengan kebersihan dan kerapihan, maka yang utama dari kantin Anda adalah mempertahankan kedua kesan tersebut semaksimal mungkin. Dan cat dinding berwarna putih atau warna-warna muda yang mendekati putih bisa digunakan untuk memberikan kesan yang diinginkan. Selain itu tentu saja unsur kebersihan dan kerapihannya sendiri harus tetap dijaga.

Kami baru membeli satu unit ruko. Baru kami yang membuka usaha di tempat tersebut, sedangkan masih banyak lagi unit lain yang kosong. Bagaimana cara menarik pelanggan?

Memang agak sulit untuk menarik pelanggan jika ruko yang Anda tempati masih kosong disekitarnya. Sebab rata-rata orang mencari tempat yang sudah ramai untuk berbelanja. Cara untuk mengatasinya adalah dengan membuat tampilan ruko Anda tampak semeriah dan semenarik mungkin dari depan sehingga orang tetap tertarik untuk masuk.


Bagaimana caranya membuat agar rumah yang jadi kantor bisa benar-benar memberi suasana kantor?

Rumah yang dijadikan kantor seharusnya memiliki sekat-sekat ruangan yang jelas, meski tidak harus berupa dinding, karena sekat berupa dinding akan memberi kesan mengecilkan ruangan. Sekat ini antara lain bisa berupa partisi kaca atau panel-panel kaca berhias. Dengan demikian tetap ada sekat, namun antara satu ruangan dengan ruangan lainnya masih dapat saling terlihat dan terhubung. Dengan adanya sekat-sekat pembatas ini, maka rumah yang dijadikan kantor pun akan mempunyai suasana seperti kantor sungguhan.


Kami sedang merencanakan membangun townhouse mini di Jawa Barat. Sebaiknya kami menempatkan kantor pemasaran dimana? Apakah di depan di dekat pintu gerbang masuk atau sebaiknya di bagian dalam area? Townhouse ini berjarak 2 km dari jalan besar, merupakan berbentuk lembah.


Jika dilihat dari bentuk dan letak townhouse Anda, maka sebaiknya kantor pemasaran ditempatkan di bagian dalam area. Jika townhouse Anda memiliki taman, maka disebelah taman adalah tempat yang paling baik untuk tempat kantor pemasaran.
0 komentar: