HOKI :

saya bernama warasjaya saat ini baru saja telah meninggalkan pekerjaan lama sebagai staf akademik di sebuah lembaga pendidikan, yang mau saya tanyakan:
1. diusia saya yang ke-38 tahun apakah saya harus menjalani sebagai karyawan terus atau mendalami bidang wirausaha..?
2. Bila terjun diwirausaha jenis apa yang cocok dan prospek bagus untuk kehidupan sosial ekonomi saya karena saat ini memiliki tanggungan 2 orang anak..?
3. Bila dilihat dari tanggal lahir saya 12 Mei 1973 bagaimana nasib masadepan dalam tingkat ekonomi, sosial dan komunitas selanjutnya..??
Demikian yang ingin saya ketahui, besar harapan agar mendapatkan jawaban. Terimakasih.

Warasjaya - via email

Jika dilihat dari data-data yang Anda berikan, maka Anda berada dibawah naungan shio Kerbau. Dan pertanyaan-pertanyaan Anda akan saya jawab sebagai berikut :

1. memang jika dilihat dari segi usia, sudah cukup pantas bagi ANda untuk memulai usaha sendiri. namun tahun ini bukanlah tahun yang tepat untuk memulainya. Sebenanrya, peluang yang bagus sudah pernah ada sebelumnya yaitu sekitar 3 th yang lalu. Karena Anda melewatinya, maka agak sulit untuk menemukan peluang yang sama kemudian.

2. mengenai jenis usaha, Anda bisa cocok dengan hampir semua usaha perdagangan dan jasa konsultan atau pendidikan.

3. jika yang Anda maksud adalah apakah Anda bisa sukses dalam usaha kelak, tentunya hal ini tergantung kepada kegigihan dan keseriusan Anda juga dalam menjalaninya. Namun memang kesuksesan tidak datang dengan cepat dan mudah bagi Anda. Artinya, kemungkinan dalam jangka waktu sepuluh tahun ke depan, Anda masih belum mencapai yang paling maksimal.

Yth ibu Elvina dan pak Tedi
Mau menanyakan nama saya Ida lahir 26 agustus 1980 mau menikah dengan Andre 14 juli 1983 pada 22 Januari 2012. Apakah kami pasangan yang cocok? Setelah menikah kira-kira karir atau bisnis apa yang sesuai dengan shio saya? Hal-Hal apa yang perlu dihindari supaya kami tidak ciong. Mohon bantuannya dan terima kasih banyak.

Ida – via email

Jika dilihat dari data-data kelahiran yang ANda berikan, maka Anda berada dibawah naungan shio Monyet sedangkan pasangan Anda adalah bershio Babi. Dari segi kecocokkan, Anda berdua merupakan pasangan yang cocok dan sesuai. Oleh karena itu saya rasa tidak ada hal-hal tertentu yang harus dilakukan sebelum menikah demi menghindari ciong yang mungkin terjadi, karena pada dasarnya Anda berdua sama sekali bukan pasangan yang ciong. Mengenai karier atau bisnis yang sesuai dengan Anda, bisa dipilih bidang-bidang seperti jurnalis, keuangan,akunting, perdagangan apa saja, dunia hiburan atau pemasaran.

Apakah tepat untuk bertanya kepada Anda via e-mail ini? Mohon maaf bila salah.

Saya hanya ingin bertanya mengenai bisnis wiraswasta bersama apa yang cocok untuk Suami saya yang lahir 19 July 1978 dan Saya yang lahir 16 July 1979?

Terima kasih banyak (•ˆ
ˆ‎​​​​•)


Regards,
NIRMA YULIANSYAH,S.H.

Jika dilihat dari data-data kelahiran yang Anda berikan, maka Anda berada dibawah naungan shio Kambing sedangkan suami adalah bershio Kuda. Dengan demikian, maka antara Anda dan suami memiliki kecocokkan yang baik sehingga akan bisa berhasil jika bekerjasama dalam usaha. Mengenai bidang usaha yang cocok untuk dijalankan, Anda berdua bisa cocok menjalankan usaha perdagangan apa saja.

FENGSHUI :

Bu Elvina yth,

Saya mendapat kesempatan mengelola kantin rumah sakit yang baru buka. Sekarang sedang mempersiapkan interiornya. Ada saran dari Bu Elvina bagaimana sebaiknya?

Sasa, Tangerang

Karena rumah sakit adalah tempat yang identik dengan kebersihan dan kerapihan, maka yang utama dari kantin Anda adalah mempertahankan kedua kesan tersebut semaksimal mungkin. Dan cat dinding berwarna putih atau warna-warna muda yang mendekati putih bisa digunakan untuk memberikan kesan yang diinginkan. Selain itu tentu saja unsur kebersihan dan kerapihannya sendiri harus tetap dijaga.

Bu Elvina yth,

Kami baru membeli satu unit ruko. Baru kami yang membuka usaha di tempat tersebut, sedangkan masih banyak lagi unit lain yang kosong. Bagaimana cara menarik pelanggan?

Doni, Bekasi

Memang agak sulit untuk menarik pelanggan jika ruko yang Anda tempati masih kosong disekitarnya. Sebab rata-rata orang mencari tempat yang sudah ramai untuk berbelanja. Cara untuk mengatasinya adalah dengan membuat tampilan ruko Anda tampak semeriah dan semenarik mungkin dari depan sehingga orang tetap tertarik untuk masuk.

Bu Elvina yth,

Bagaimana caranya membuat agar rumah yang jadi kantor bisa benar-benar memberi suasana kantor?

Kin, via email

Rumah yang dijadikan kantor seharusnya memiliki sekat-sekat ruangan yang jelas, meski tidak harus berupa dinding, karena sekat berupa dinding akan memberi kesan mengecilkan ruangan. Sekat ini antara lain bisa berupa partisi kaca atau panel-panel kaca berhias. Dengan demikian tetap ada sekat, namun antara satu ruangan dengan ruangan lainnya masih dapat saling terlihat dan terhubung. Dengan adanya sekat-sekat pembatas ini, maka rumah yang dijadikan kantor pun akan mempunyai suasana seperti kantor sungguhan.

Bu Elvina yth,

Kami sedang merencanakan membangun townhouse mini di Jawa Barat. Sebaiknya kami menempatkan kantor pemasaran dimana? Apakah di depan di dekat pintu gerbang masuk atau sebaiknya di bagian dalam area? Townhouse ini berjarak 2 km dari jalan besar, merupakan berbentuk lembah.

Adora, Jakarta

Jika dilihat dari bentuk dan letak townhouse Anda, maka sebaiknya kantor pemasaran ditempatkan di bagian dalam area. Jika townhouse Anda memiliki taman, maka disebelah taman adalah tempat yang paling baik untuk tempat kantor pemasaran.

0 komentar: