Tanya Jawab Hoki
Saya bershio kambing logam. Sekarang saya menggeluti bisnis sepatu, Apakah bisnis sepatu cocok buat saya ? Lalu bagaimana dengan bisnis saham dan internet, apakah cukup sesuai bagi saya ? Dan kalau tidak cocok, maka bisnis apa yang cocok untuk shio kambing logam ?
Sekian terima kasih.

Dyka – Bali

Yang saya lihat, Anda bukannya tidak cocok dengan bisnis-bisnis yang telah Anda sebutkan diatas, tetapi masalahnya lebih kepada diri Anda sendiri. Saya lihat, Anda tidak memiliki kemantapan hati yang sungguh-sungguh, dan tetap masih merasa ragu walaupun sudah melakoni suatu bidang usaha tertentu. Dengan dasar seperti ini, tentunya akan sulit bagi Anda untuk meraih sukses dalam bidang usaha yang bagaimanapun. Saran saya adalah, yang manapun dari pilihan-pilihan tersebut boleh saja Anda jalankan, asalkan jangan semuanya sekaligus. Pilihlah salah satu yang paling sreg di hati. Dan jalanilah dengan yakin dan mantap, niscaya Anda akan dapat meraih sukses.


Saya wiraswastawan, saat ini saya sebagai supplier di salah satu BUMN,disamping itu saya juga menjalankan usaha MLM, saat ini saya sedang mengalami kejenuhan dlm menjalankan usaha supplier. saya ingin membuka usaha lain.Usaha apa yang memungkinkan untuk saya jalankan. Saya sendiri lahir 29 JAnuari 1972 dan istri 10 oktober 1975 .
Demikian hal ini saya sampaikan atas bantuan dan sarannya saya haturkan terima kasih


Sebenarnya bisa dimengerti jika Anda merasa jenuh dengan usaha supplier, karena bidang usaha tersebut bagi Anda saat ini memang tengah kurang maksimal. Namun sesungguhnya, hoki Anda di bidang bersangkutan masih ada. Kalau Anda mau bersabar hingga beberapa bulan ke depan, maka Anda bisa meraih kemajuan berarti. Oleh karena itu menurut saya, sayang kalau Anda meninggalkan usaha ini untuk beralih kepada usaha lain.


Saya ingin menanyakan bidang, jenis usaha apa yang cocok untuk saya, dan kapan waktu yang tepat untuk membuka usaha tersebut? Karena saya akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, apakah sebaiknya membuka usaha dulu atau melanjutkan pendidikan dahulu?
Saya lahir 2 Juli 1986.
Mohon bantuan dan nasehatnya.Terima kasih.

Rocky-JAkarta


Yang mana diantara kedua pilihan tersebut yang sebaiknya Anda ambil, itu tergantung kepada prioritas Anda sendiri. Kalau Anda berniat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, maka langkah itulah yang harus Anda dahulukan. Tetapi kalau menurut Anda melanjutkan pendidikan tidak terlalu penting dan Anda lebih suka mengejar usaha, maka sebaiknya Anda memulai usaha saja. Yang jelas, kedua hal tersebut tidak bisa berjalan beriringan bagi Anda. Salah satu harus dinomorduakan dulu. Karena kalau Anda paksakan untuk berusaha sambil mengejar pendidikan sekaligus, hasilnya tidak akan memuaskan dalam kedua-duanya.
0 komentar: