Pertanyaan Untuk Fengshui
Ibu Elvina yang baik,

Perusahaan saya bergerak di bidang pengemasan
produk-produk mainan anak-anak. Ada empat tim inti
saya dalam mengatur sekitar 60 karyawan. Tim inti ini
kalau rapat sering berantem. Mungkin karena sudah
sumpek. Mungkinkah saya mengubah interior ruang rapat
sehingga suasana sumpek itu bisa terobati? Bagaimana
saran Bu Elvina untuk membenahi ruang rapat yang enak?



Rencana anda untuk membenahi ruang rapat agar tidak sumpek memang bagus. Anda bisa mencobanya dengan memberi kesan bahwa ruangan tersebut lebih luas. Caranya antara lain dengan menggunakan cat dinding warna putih dan tentu saja menyingkirkan benda-benda dan pernak-pernik yang kurang perlu. Sedapat mungkin gunakanlah perabot-perabot berdesain minimalis. Hal lain yang harus diperhatikan juga adalah, penyejuk ruangan yang memadai dan kebersihan yang selalu terjaga.


Ibu Elvina yang baik,

Apakah dalam mendisain proposal mau pun kemasan produk
dapat menggunakan feng shui? Apa saja yang harus
dipertimbangkan sehingga proposal mau pun kemasan
produk kita disukai calon klien?


Mendesain proposal maupun kemasan produk bisa saja menggunakan feng shui, namun aturan-aturan feng shui untuk hal-hal seperti itu tidak terlalu mendetail. Hanya secara garis besar, misalnya warna dominan yang dipakai disesuaikan dengan unsur utama produk tersebut. Lalu dipertimbangkan juga keseimbangannya secara keseluruhan, baik dari segi bentuk, warna, tulisan,gambar,dll. Jika keseimbangan tercapai, tentunya hasil desain proposal maupun kemasan produk tersebut terasa indah dan enak dilihat. Dengan demikian juga maka akan disukai calon klien.


Ibu Elvina yang baik,

Kenapa ada kesan kalau toko kacamata saya khusus untuk
wanita? Apa yang dapat saya perbuat agar kesan itu
hilang?


Untuk menghilangkan kesan bahwa toko kacamata anda adalah khusus wanita, saran saya cobalah memajang etalase anda dengan model-model kacamata yang berkesan unisex. Untuk warnanya, sebaiknya juga lebih ditonjolkan yang berwarna netral. Hal lain yang harus diperhatikan adalah hiasan atau dekorasi dalam toko anda, jangan sampai terlalu ramai. Dan kalau anda memasang gambar-gambar model yang berpose dengan kacamata, maka usahakan agar model-model pria yang tampak dari depan.


Ibu Elvina yang baik,

Mohon sarannya apa saja kira-kira yang bisa
mendatangkan suasanya hangat di dalam ruangan. Usaha
kami adalah jual-beli properti.


Untuk menghadirkan suasana hangat dalam ruangan, anda bisa menggunakan cat dinding berwarna putih atau krem. Sedangkan untuk perabotannya, pilihlah yang bermodel simpel dalam nuansa warna-warna coklat. Letakkanlah beberapa pot tanaman hijau, terutama pada sudut-sudut ruangan. Jika pintu masuk ruangan cukup besar atau terdiri dari dua daun pintu, letakkan juga sepasang pot tanaman hijau pada kedua belah sisi pintu. Tambahkan lukisan-lukisan dinding bergambar bunga , air terjun, atau lainnya yang bertemakan alam. Lalu sebagai pemabtas ruangan, gunakanlah panel berhias dari bahan resin yang berisikan ornamen-ornamen bunga, dedaunan, atau ilalang.
0 komentar: