About Edison Chen Scandal
Ok, gw akui kalo gw telat bgt ngebahas soal ini, tapi biar ajalah. Kayaknya masih ngeganjel di ati kalo gw ga ngomong apa-apa. Gw tau dari dulu kalo Edison Chen emang tipenya bad boy abis ( bad boy yang amat sangat ganteng ), tapi tetep aja surprise juga saat laptopnya di hacker seseorang yang menyebut dirinya Kira ( yak, Kira yang dimaksud adalah Kira dalam Death Note alias Light Yagami yang versi filmnya diperankan oleh pujaan hati gw Tatsuya Fujiwara )&ternyata isinya full of video-video mesum dia dengan sederetan panjang artis-artis papan atas Hong Kong, Taiwan, China, Jepang. Kabarnya jumlahnya ada 440. Semuanya direkam oleh Edison Chen sendiri. Lebih surprise lagi maybe, karena seseorang yang menyebut dirinya Kira ini diperkirakan tinggal di Thailand or Indonesia. Dan si Kira ini menjanjikan akan masih banyak lagi yang dia sebarkan di internet karena jumlah aslinya mencapai 1400..............
Soal Kira ini agak simpang-siur, karena semenjak terjadi kehebohan besar-besaran about this, Edison Chen langsung terbang ke Amrik walaupun akhirnya balik juga ke Hong Kong. Kabarnya dia ke Amrik buat menemui Vincy Yeung, artis muda umur 19 tahun yang adalah pacar resmi Edison Chen saat ini. Of course foto-foto bugil Vincy Yeung juga termasuk dalam koleksi yang disebarluaskan Kira. Kabarnya ada video hubungan intim mereka yang akan disebar Kira belakangan. Jadi Kira masih melanjutkan "perjuangannya" sampe sekarang, walaupun saat ini lagi vakum dulu. Soal ke-vakum-an Kira, ada spekulasi yang bilang kalo Kira sebenernya udah dibunuh ( karena Vincy Yeung adalah anak dari mantan bos-nya Edison + anggota geng mafia yang sangat disegani di Hong Kong ). Ada juga kabar yang menyebutkan kalo Kira udah dibayar dengan jumlah luar biasa gede & sebagai imbalannya harus menghilang selamanya. Sebagian besar percaya kalo Kira yang belakangan diyakini ada dua orang emang murni lagi "istirahat" dulu & akan mulai lagi nanti pada waktu yang dia rasa tepat.
Soal pendapat yang bilang kalo Edison sengaja melakukan ini demi sensasi&peningkatan karier, gw rasa ga bener. Karier Edison emang udah bagus kale, ga usah pake sensasi-sensasian segala. Dia kan udah go international. Jarang kan, bintang Asia yang udah go international, di usia relatif muda lagi ( 28 tahun ). Beside dengan adanya kejadian ini dia malah kehilangan kontrak untuk maen di film Barat yang judulnya Jump. Sekaligus nyawanya terancam oleh keluarga Vincy Yeung, biarpun Vincy yang sampe sekarang still stay di Amrik ngakunya tetep stand by him. N terancam hukuman pidana karena masyarakat menuntut Edison diadili, karena kalo diliat dari foto-fotonya, Vincy diduga masih dibawah umur saat di-shoot oleh Edison. Belom lagi segala cercaan, makian, hinaan, dll yang maybe terlalu tajem banget biar buat ukuran kuping bintang film yang seharusnya udah biasa. Buktinya aja Edison sampe merasa perlu menghilang sekian lama ke Amrik, apapun alesannya. Dan ngeluarin statement mau say goodbye to dunia seleb.
Konferensi pers berkali-kali dari Edison dengan tujuan minta maaf kepada masyarakat kayaknya ga membuahkan hasil apa-apa. Tetep aja dia dicap pervert abis.
Dan semua artis yang terlibat dalam video sex scandal itu juga kena akibatnya. Yang udah merit, dicerai suami masing-masing. Yang udah tunangan, diputusin sepihak. Yang udah dilamar, lamarannya ditarik lagi n ga jadi merit.
Kayaknya sampe sini dulu, ntar kapan-kapan gw sambung lagi babak kedua.

0 komentar: